Kontak Kami Info Terbaru PT. Sawindo Kencana memberikan Sponsorship ikatan dinas

PT. Sawindo Kencana memberikan Sponsorship ikatan dinas

Cibitung, (CWE) -  Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi kembali melaksanakan penandatangan kerjasama (Memorandum of Understanding / MoU) dengan PT. Sawit Permai Lestari (Kencana Group) di bidang pendidikan, yakni; pemberian beasiswa, ikatan dinas / rekruitmen tenaga kerja, dan bantuan pendidikan.

Dalam penandatangan MoU tersebut, sebanyak 7 mahasiswa/i dari 3 bidang studi (4 orang mahasiswa Budidaya Pengolahan Perkebunan Kelapa Sawit, 2 orang mahasiswa/i Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit, dan 1 orang mahasiswa Manajemen Logistik) mendapatkan jaminan beasiswa penuh dan mendapatkan ikatan dinas bekerja langsung di perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut setelah selesai kuliah di CWE.

Penandatangan MoU tersebut di lakukan oleh perwakilan dari masing-masing perusahaan dan institusi pendidikan, yakni;  ODTR-HRD Senior Manager PT. Sawit Permai Lestari (Kencana Group) bapak Gatot Danyawan, dan Direktur Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi bapak Kol.Art. (Purn) R.B. Iskandar Kristantoro, disaksikan oleh Founder Yayasan Citra Widya Edukasi, bapak Yudha Negara Njoman SE, Bcom (Hons), Mfin,

Direktur Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi bapak Kol.Art. (Purn) R.B. Iskandar Kristantoro dalam pidato pembuka MoU tersebut mengatakan, “ Kepada PT. Sawit Permai Lestari (Kencana Group) kami ucapkan Terima Kasih atas perhatian nya kepada dunia pendidikan, khususnya dalam mendukung program pendayagunaan sumber daya manusia, yang siap bekerja, dimana diharapkan dengan adanya MoU ini, para lulusan Politeknik CWE yang terserap di perusahaan anda mampu memberikan hasil yang terbaik bagi kemajuan perusahaan.”

Menanggapi hal tersebut, ODTR-HRD Senior Manager PT. Sawit Permai Lestari (Kencana Group) bapak Gatot Danyawan mengatakan, “ Saat ini perusahaan kami memang sedang membidik Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berpengalaman; khususnya di bidang per kelapasawitan, oleh sebab itu; dengan adanya kesepakatan kerjasama ini, diharapkan kebutuhan SDM yang kami maksudkan dapat langsung tersalurkan dari institusi pendidikan ini.”

Selain itu, dalam penandatangan kerjasama tersebut, pihak (sponsorship) PT. Sawit Permai Lestari (Kencana Group) menyatakan akan terus pula memberikan dukungan nya terhadap dunia pendidikan; yakni dengan membuka lokasi praktek kerja lapangan (PKL) kepada para mahasiswa/i Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi.  “ Kami akan memberikan akses dan kemudahan kepada para mahasiswa/i CWE yang ingin melakukan praktek kerja lapangan, maupun yang akan melaksanakan penelitian di bidang kelapa sawit. “Gatot Danyawan menambahkan.

Lebih lanjut, menanggapi kerjasama tersebut, Pudir IV Bidang Pengembangan Bisnis dan Hubungan Eksternal Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Aang Kuvaini, S. Hut., M.Si menjelaskan, “ Program MoU ini merupakan sarana komunikasi dan kerjasama yang tepat bagi pihak akademika dengan dunia industri, khususnya dalam menjawab pendayagunaan Sumber Daya Manusia yang tepat sasaran, serta membantu program pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran dari kalangan perguruan tinggi yang semakin menghawatirkan. “ (***)


Share this post